May 4, 2014

Event : Cosmekita Launching Party

 Hello Gorgeous!






Aku seneng bgt bisa hadir di Cosmekita launching party bareng para beauty blogger, media partner, dan juga brand(vendor) lainnya. sakin banyaknya blogger yg hadir, aku ampe bingung sendiri.. hehehe (maap yah tmn" blogger yg aku liat tapi ga ngenalin, ataupun ga sapa, secara aku orgnya paling pelupa, klo ga sering ketemu dan jarang ngobrol, aku susah ngenalinnya.) aku rasa ini event yg ngundang paling bnyk blogger yg prnah aku datangi.
itu tu, foto sebelah kiri adl undangan hardcover dari cosmekita launching party. lucu bgt, bentuknya ssprt box makeup versi mini! super kawaiii
dan foto sebelah kanan, itu selfie aku dong, dgn goodiebag yg diberi bareng invitationnya.


pas aku sampai di venue (Akmani Hotel) uda rame blogger yg ngumpul, chit chat dan mkn", krn kita pas dtng langsung disuguhin makan siang. selesai makan, diumumin klo akan ada selfie competition gitu di IG. buat yg mau tau foto yg aku post, bisa buka IG aku di @ri_ri_riyanti

Acara ini dibuka dgn  Ms. Karmila dan Mr. Kenny kakak-adik founder cosmekita, mereka menjelaskan latar belakang terbentuknya cosmekita dan juga bagaimana sistem kerja cosmekita.

kita semua pasti pernah mengalami apa yg Ce Karmila alami, kita pengen beli suatu produk dan susah untuk mencari reviewnya di internet, ataupun susah mencari sellernya. Oleh karena itulah ce Karmila mikir knp ga dia aja yg bantu menyediakan itu untuk kita semua? And here is now COSMEKITA.COM  helping us! Thank you so much <3>

 ini aku kutip dari web cosmekita.com

Cosmekita adalah sebuah situs gabungan untuk komunitas kecantikan yang didukung oleh Blogger, User, Toko online, dan Vendor. Di Cosmekita, kami mengumpulkan seluruh katalog produk sehingga memudahkan pencarian produk, serta kamu bisa mengikuti para beauty blogger favorit kamu dan juga mengikuti artikel2 khusus yang ditulis oleh tim Cosmekita yang berguna buat kamu. Selain itu, kamu yang menjadi user di Cosmekita juga bisa ikutan member komentar dan mereview produk, serta sharing pengalaman mengenai produk2 kecantikan yang sudah dipakai, dan mari bergabung perluas komunitas dan sharing informasi dengan konsep COSMEKITA, yaitu “Create, Beauty, Together“.
Adapun fitur2 baru di Cosmekita adalah :

-Fitur Signup dan Login,
            -User bisa mendaftar dan login dengan user ID, kemudian memfollow blogger2 favoritnya dan juga sharing artikel atau produk kesukaannnya ke sosial media. Dengan mendaftar menjadi member, anda juga bias mengumpulkan poin yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah dan banyak event2 menarik lainnnya.

-Fitur Wish List,
            Tambahkan produk2 kecantikan dan kosmetik di Wishlistmu dan share di sosial media, kemungkinan temanmu akan mengirimkannya ke kamu, atau sistem cosmekita secara acak akan memberi surprise! Cosmekita akan selalu berusaha untuk memberi kejutan yang menyemangati hari2mu !

-Fitur Foto Sharing,34
            -Merasa Happy dan Pede dengan Make Up/ Hairstyle mu hari ini? Upload dan Share langsung ke Cosmekita yaaaa..Setelah itu Photo Sharingmu bisa dibahas bersama teman2 Cosmekita lainnya!


so, mengutip kata" para founder saat event,  kosmekita ini adl one stop beauty sharing.
- disini para pengguna produk kecantikan (user) yg kebingungan cari" review, bisa cari aja di cosmekita semua infonya, + belinya dimana juga.
- para beauty blogger yg suka sharing review produk yg dipakai bisaberbagi disini dan menambah pembaca blog kamu.
- vendor (online shop dan brand kosmetik) buat kalian yg join di cosmekita, siap" yah online store kalian diserbu pembeli.. hehehe

Lalu ada juga 3 pesan yg disampaikan Mr. Kenny ttg apa aja sih hal utama yg harus dilakukan para blogger untuk menjadi lbh baik, yaitu:
- kita harus bisa melakukan personal branding. maksudny a adl gimana cara kita memperkenalkan diri pada dunia, kita hrs bisa terbuka, tapi tetap hati" dlm memberi informasi ttg diri kita..
- Punya URL blog sendiri. Kenapa URL blog sendiri itu penting? karena dgn URL itu kita bisa lbh mandiri, lbh terpercaya, dan lbh bertanggung jawab dgn apa yg kita lakukan. 
- punya content yg menarik. Sometimes, para pembaca suka baca ttg khidupan pribadi blogger yg dia follow blognya, karena dgn bgtu, kita bisa jauh lbh mengenal blogger tsb.

ini lah para beauty blogger yg berubah menjadi paparazi.. hahaha

setelah segala pengenalan mengenai cosmekita.com, kita beralih ke demo " makeup dan hairdo yg uda disiapin khusus oleh tim cosmekita.

pertama ada demo Brow tutorial oleh Ms. Olga Agradia , seorang MUA dari semarang yang disponsori langsung oleh Anastasia Beverly hills! so proud of her, apa lagi kita seumuran, masih 20 tahun dan sama" otodidak, one day i will be like her.. :') doakan aku ya tmn"..
di sesi yg ini aku jadi modelnya.. hehehe krn jadi model, aku ga punya de foto pas dipanggung, tapi foto pas turun panggung aja yah.. hahaha
disana ada foto alis yg sebelah uda dibentuk oleh olga, dan sebelah yg masih awut"an, dan juga yg uda dibentuk 2 2 nya.. hehehe as you can see, how gorgeous it be after olga draw it..



Lalu, demo mempercantik diri yg kedua ini diimport langsung dari jepang. ada Mr. Yamano  Mitsuo (The Makeup Expert) dan Mr. Yazawa Shoichi(The Hair Expert)


sini kenalin, yg berdidi sebelah kiri, itu Mr. Yazawa Shoichi. dia suka bgt ketawa dan senyum". dan yg di tengah Mr. Yamano Mitsuo, humble bgt dan sll tebar senyum juga, dan dia terlihat lbh kebapaan.
di demo ini ada 2 modelnya, yaitu ce Rini dan ce Karina, mrk dimakeover dgn 2 konsep yg berbeda.
 untuk ce Rini, makeup dan harido-nya lbh playful, ceria, feminim, kawaii sekali. hairdo-nya itu style fuwa-fuwa (fluffy hair) style ini lagi ngetrend bgt di jepang sana, rambut yg mengembang, dan membentuk A line.
Untuk Ce Karina, hairdo dan makeupnya lbh formal, dgn rambut yg dicepol gitu, makeupnya elegant bgt..





ini nih foto bukti klo Mr. Yazawa suka bgt senyum dan ketawa.. hehehe




Dan pada hari itu juga, Mr. Yamano dan Mr. Yazawa membawa 1 hal yg lg happening juga di Jepang, yaitu tattoo emas! Emas asli loh, 99% emas! Omigot.... dan juga ada dibagiin gratis ke bbrpblogger yg beruntung!
ini dibawah aku ada fotoin yg dipakai ce Karina n Ce Rini. pattermmya lucu", aku sukaaa semua.


Oia ada 1 lagi yg dibawa dr jepang, yaitu Nudy Aura Shampoo and treatment. katanya Shampoo ini tidak mengandung silikon, dan sgt bagus buat rambut..

 
Kurang lengkap yah klo ke event tapi ga foto", jadi ini hasil narsis bareng bbrp tmn blogger, maap yah yg lain aku ga ada foto bareng, tapi pengen bgt pdhl.. huhuhu, next event hrs foto sama smua yg hadir!

kiri ats dgn Ce yulia dr Japan Softlens, kiri bawah dgn Olga, Kanan ats dgn kak iva n kak sasya, kanan tengah dgn kak nila, eki, dan olga, kanan bawah dgn eki dan Ce Yulia
kiri ats dgn thea, kanan ats dgn kak sasya, b awah dgn Mr. Yazawa dan Mr. Yamano

so, dgn baca tulisan aku, berasa ga kalian ikutan ke event cosmekita??? ia dong yah? hahaha
thank you for reading, see you on my next post!

XOXO

Riri


4 comments:

  1. Seru banget iniii, I definitely missed it! :'(((

    ReplyDelete
  2. hue, msh ada lain event.. nnti klo ada event dtng yah ... :D

    ReplyDelete
  3. serruu banget kayaknya !!
    naksir tato kupu2 emas nya

    oya keberatan gak kalau saling follow ?
    aku udah follow kamu..

    http://amourpixie.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello hello
      ia nih, seru bgt loh ngerumpi sesama beauty lovers . hehehe
      next event dtng yah...
      tatonya cakep abis loh.. hehehe

      thanks for following..
      done yah beb...
      :)

      Delete