Apr 19, 2014

Makeover with Makarizo (Hair Coloring)




Hello Gorgeous!!!

Apa kabar  semuaa??
hari ini aku mau menunjukkan makeover yg tim Makarizo lakukan ke rambut aku..you will see the magic in here..
Beberapa hari lalu, senin tgl 7 april, aku ke studionya Makarizo di Graha Cempaka mas *cumpah jauh bener dr rumah dan tmpt aku kerja* hahahaha  krn aku ada janji sama kak Puput (PR Makarizo) untuk makeover.. Hari itu aku makeover bareng kak Sasya dan tmnnya..
dan klo kalian lewat di depan Graha cempaka mas, studio makarizo pasti keliatan bgt, karena ada tulisan MAKARIZO gede bgt dgn design yg unik bgt utk layout keseluruhan gedungnya..

dan didalamnya, ada semua produk" makarizo bertebaran dan juga semua poster" ttg produk terbaru dan portofolionya.. ini bnr" heaven bgt buat rambut.. hihiihi


dan disini adalah area "eksekusi" rambut kita.. 
Jadi krn ini adalah studio makarizo yg digunakan utk edukasi, kita ga bisa sprt ke salon dtng dan mnta di ptng atau warnain atau smoothing atau apapun. kita butuh bikin janji dulu.s
so, lets go straight to the makeovering process..
Jadi prtama hrs konsultasi dlu dong wrna apa yg aku mau dan gimana kondisi rambut aku..
aku mau cat warna cool blonde utk skrg.. hehehe lg terobsesi bgt sama cool blonde.
disini ada kak puput (paling kanan) dan kak wiwi (tengah) yg lagi diskusiin warna rambut yg aku mau. dan end up aku ga bisa dapetin warna rambut itu, krn untuk dapet warna yg aku mau, rambut aku hrs di bleaching bbrp x agar bisa masuk warnanya, tapi rambut aku kondisinya lg kering dan rapuh, jadi aku ga bole lakuin proses bleaching klo ga mau rambut aku rontok seperti helaian kapas.. *shocking moment!!*
jadi, kami akhrnya mutusin klo rambut aku ttp akn di terangin agar sambil perawatan, nnti bbrp bulan kdpan aku bisa cat warna yg aku mau itu.
disini aku akhrnya milih dicat dgn mkarizo ultimax 9.3 very light golden blonde
aku mikir aku ga mau di merahin lg atau di gelapin agar kedepannya utk warna cool blonde bisa lbh gampang aku capai...

ini rambut aku sebelum di makeover. aku punya rambut red ombre  yg uda luntur, jadi tinggal sisa" warna coklat ke orange gitu..
jadi ad 2 level part warna rambt aku. bagian atas ada di level 3, tengah sampai ujung level 5
jadi, rambut di bagian atas aku kn hitam, hrs di bleach sebentar  agar warna yg bakal aku pakai nnti bisa lbh masuk. proses bleaching cuma sekitar 15 menit dan rambut aku dari hitam langsung berubah kecoklatan.. perbandingan bleach powder dan peroxidenya 1:1

PS: warna rambut aku akhrnya ga akn seperti yg di chart, krn level rambut aku belum nyampe kesitu. untuk dapat warna sprt di chart, aku hrs pnya rambut level 8 keatas, tpi rambut aku baru di level 5/6. ini warning yg dikasi tau kak wiwi sebelum aku cat. jadi kalian" yg bingung kok ngecat rambut warna coklat ga masuk yah, cat merah kurang terang yah?? itu semua krn level rambut km ga sama dgn level warna yg km mau. jadi hasilnya ga akn sesuai.

lalu lanjut ke catnya.  jadi warna yg aku dapat itu golden brown/ golden blonde?? kurang paham warna juga aku..  intinya warna kecoklatan dgn undertone gold. dan kata kak wiwi, warna rambut ini ga akn luntur, tapi akn semakin terang. perbandingan cat dan peroxidenya 1:1.5

 setelah proses pewarnaan, rambut aku di keramas dgn  serum warna biru ini, serum yg dipakai utk melindungi rambut setelah kena proses kimia.

 Kak wiwi lg rapiin rambut aku, dia gunting" ujung yg rusak


 so, here i am with lighter hair.. golden brown hair.. and im so happy.. hihiihi aku ga punya brassy orange end lagi, tapi pnya gold hair.. walaupun ini bukan warna yg aku mau, tapi aku selangkah lbh dekat dgn warna yg aku mau.



dan setelah seminggu pewarnaan, skrg warnanya bnr semakin terang dan kearah gold. AKu tadinya mau foto dibawah sinar mtahari langsung, tapi krn bbrp hari ini sll mendung, dan hujan lebat, jadi mataharinya sembunyi de.. :(
terus aku baru menyadari warna rambut di bagian ujung terang bgt, beda jauh dgn yg diats, itu mgkn krn dulu bagian bawah i ni perna di bleaching 2x, jadi warna catnya lbh masuk..
 rambut aku skrg aku rawat dgn serangkaian produk dr makarizo, dan rambut aku skrg sll brasa halus lembut, ga banyak rontok sprt sebelumnya.
intinya kita harus sll mendahulukan kesehatan rambut kita, baru kita bisa lakukan g kita mau. bayangkan klo aku maksa mau cool blonde, dan rambut aku entah gimana bentuknya skrg..
so, aku skrg lg fokus perawatan dulu, dan mgkn sebulan / 2 bulan aku bkl bisa ngecat dgn warna cool blonde :)


so, gimana menurut kalian?? oke ga warna rambut aku skrg?? aku sih berasa lbh cerah.. hihihi

thank you for reading, and see you soon on my next post!

XOXO

Riri

15 comments:

  1. warna rambut yang setelah seminggu bagus ri, aku suka yg itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sukanya yg itu kak.. hahhaha
      lbh gold blonde.. klo pas prtama cat kn lbh ke coklat yah..
      smoga makin terang lg ntar ;p

      Delete
  2. cakep reeee.. sukaa warnanyaaaa :3

    ReplyDelete
  3. Bagusss... Suka deh... Tapi rambutku masih kependekan nampaknya buat diwarna2in....

    -MissPlum-
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-tale-of-sun-moon-ibb-april.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiii kak... hehehe
      ga ada kata pndk kak buat d warnai :p
      ahahhaha

      Delete
  4. ihh bagus banget warnanya.. coklat muda ya? eh padahal aku suka rambut km pas di ombre ..keren juga.. <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia ka, coklat muda, mau ke blonde gitu.. hahaha
      XD
      skrg lg mau di blonde dlu, trus klo uda jdi blonde, baru di macem2in.. hahaha

      Delete
    2. requestt dongg! kalo di blonde lalu di ombre pink or blue.. keren ni pasti.. makin mupeng deh liatnya >.<

      Delete
    3. akh! km tau aja aku mau digimanain.. hahhahaa rencananya klo ga pink peach nh ;))

      Delete
  5. kalau mau diwarnai perlu tau dulu cara yang tepat agar mendapatkan hasil maximal ya hehe :)

    ReplyDelete